Rabu, 25 Mei 2016

Tempat Yang Sangat Menabjubkan Di Taman Nasional Alas Purwo


TEMPAT TEMPAT WISATA DI TAMAN NASIONAL ALAS PURWO




Taman Nasional Alas Purwo Adalah Taman Nasional yang berada di Desa Kutorejo Kec. Tegaldlimo Kab. Banyuwangi Jawa Timur. Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan tertua di Pulau Jawa. Pada Taman Nasional Alas Purwo terdapat Padang Pengembalaan (Sadengan), Pantai Pancur, Pantai Plengkung, Pantai Trianggulasri, Goa Goa dan Muara laut pada Wisata Manggrove Bedul yang bisa Dijadikan tempat memancing bersama Keluarga yang aman karena tidak terdapat ombak dan air yang relative lebih tenang. Taman Nasional Alas Purwo menawarkan pesona keindahan alam yang masih sangat alami dan terjaga kelestarian alam liarnya.


Inilah Beberapa Tempat Di Taman Nasional Alas Purwo Yang Sangat menarik hati :

1. Pantai Pancur


Sumber : www.yukpiknik.com

Pantai Pancur bertempat di ujung selatan Taman Nasional Alas Purwo. Pantai Pancur merupakan pemberhentian terakhir bagi wisatawan, jika ingin mengunjungi Pantai Plengkung Wisatawan Harus Menyewa Mobil Di Pos Pancur Yang sudah disediakan di Pos Pantai Pancur. Pantai Pancur juga Tersedia Mushola, Toilet dan Pos Pemantauan. Pantai Pancur memiliki pasir putih, batu batuan dan juga memiliki sumber pancuran air yang ada di pantai Pancur. Maka dari Pancuran tersebut Pantai ini dinamakan Pantai Pancur. Disekitar Parkiran Pantai Pancur banyak terdapat monyet monyet dan jika kita beruntung kita bisa menemui Hewan Kijang, Burung Merak, Babi liar dan Banteng. Untuk Mencapai Pantai pacur kita bisa melalui rute dari Kota Banyuwangi kearah selatan ke Rogojampi – Srono. Dari Srono kita bisa Melaui dua Jalur yaitu:

Jalur pertama : Srono – Muncar – Sumbrayu – Tegaldlimo – Desa Kutorejo – Taman Nasional Alas Purwo.

Jalur Kedua : Srono – Benculuk ( Kec. Cluring) – Purwoharjo – Tegaldlimo – Taman Nasional Alas Purwo.


2. Pantai Plengkung (G-Land)


Sumber : www.jalan2.com

Pantai plengkung (G-Land) merupakan Pantai di Banyuwangi yang memiliki ombak yang besar sehingga banyak wisatawan local maupun wisatawan asing yang dating untuk berselancar di Pantai Plengkung. Pantai Plengkung juga memiliki Pemandangan yang luar biasa. Pantai Plengkung juga disebut pantai G-Land. Pasti orang bertanya tanya kenapa koq di sebut Pantai G-Land. G-Land diambil dari Pulau yang membentuk huruf G memang sangat pas karena pantai Plengkung sangat unik dan menarik. Untuk sampai di Pantai Plengkung Kita harus sampai dulu di Pos Pantai Pancur selanjutnya di Pos Pantai Pancur kita harus menyewa mobil yang sudah tersedia dan sudah stand by di Pos Pantai Pancur. Kita langsung diantarkan ke tempat Pantai Plengkung dan kita akan ditunggu sampai kita pulang ke Pos Pantai Pancur. Di Pantai Plengkung Juga tersedia Home Stay atau penginapan jika mau menginap di Pantai Plengkung.

3. Pantai Trianggulasri


Sumber : http://ayobanyuwangi.blogspot.co.id/

Pantai Triangulasi adalah Pantai terdekat jika kita Berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo. Pantai Trianggulasri memiliki Pantai dengan Pasir putih yang luas dan memanjang serta di PInggir Pantai Banyak Pohon Yang menambah Kecantikan Pantai Trianggulasri. Ombak Pantai Trianggulasri Terbilang sangat besar dan Memiliki arus yang kuat maka di Pantai ini dilarang untuk berenang dan bermain air. Kita Juga bisa menikmati suasana laut selatan dengan angin sepoi sepoi dan kita juga dapat Menikmati Matahari tenggelam di pantai ini yang sangat indah. Dipantai ini kita juga bisa melihat hewan hewan liar jika kita beruntung karena pantai Trianggulasri masih termasuk Kawasan hutan lindung jadi Kita tidak boleh merusak apa yang ada di sekitar pantai Trianggulasri.

4. Taman Pengembalaan Sadengan


Sumber : www.banyuwangibagus.com

Sadengan merupakan objek wisata alam yang kita bisa melihat hewan hewan liar secara langsung di padang savana. Di Sadengan sudah tersedia menara untuk melihat hewan hewan liar seperti Banteng, Kijang, Biawak, Babi Hutan, Burung Merak dan banyak lagi hewan-hewannya. Di Sadengan juga sering dijadikan Objek Penelitian. Kita bisa melihat hewan hewan liar pada pagi hari atau sore hari karena di saat itu banyak hewan hewan liar yang mencari makan di savanna.

0 komentar:

Posting Komentar